Fiture Terbaru WhatsApp di Akhir Tahun 2018 yang Akan Hadir

Fiture Terbaru WhatsApp di Akhir Tahun 2018 yang Akan Hadir

Aplikasi obrolan WhatsApp aktif mengerjakan pembaruan. Alasannya merupakan, agar pemakai software instan ini dapat menikmati fitur-fitur baru yang diluncurkan. Jika pemakai sudah memperbarui software WhatsApp, maka pemakai dapat menggunakan fitur baru.

Lalu, apa saja fitur baru yang sah diluncurkan oleh WhatsApp pada tahun 2018 dan yang bakal segera sah rilis? Berikut sejumlah di antaranya.


1. Rilis fitur baru guna grup WhatsApp

Fitur kesatu yang diluncurkan pada pertengahan Mei 2018 ini dapat menambahkan pemaparan / uraian grup laksana mendeskripsikan topik, destinasi dan petunjuk grup. Ketika seseorang baru bergabung, pemaparan muncul pada unsur atas obrolan grup. Ada pun ruang admin guna mengontrol grup, di mana admin dapat membatasi siapa yang dapat mengganti subjek, ikon dan pemaparan grup.

Kemudian yang kedua, fitur pesan teranyar yang secara eksklusif tertuju pada diri anda sendiri. Misalnya, saat nggak aktif dalam sebuah grup, dapat dengan cepat menyaksikan pesan yang melafalkan nama diri anda sendiri atau menjawab pesan dengan mengetuk tombol @ yang hadir di sudut kanan bawah dalam obrolan.

Ketiga, sekarang penelusuran nggak cuman untuk menggali kontak atau pesan, tapi dapat mencari peserta dalam sebuah grup. Keempat, pernahkah menjumpai anggota yang tidak jarang keluar-masuk grup dan buat risih? Karena itu, WhatsApp menambahkan perlindungan, sampai-sampai pemakai nggak dimasukkan ke grup berulang kali setelah terbit dari grup.

Kelima, admin dapat membatalkan izin sebagai admin dari peserta grup beda dan pembuat grup nggak dapat keluar dari grup yang dibuat. Di samping itu, pada rilisan akhir Juni 2018 guna grup terdapat fitur cuman admin saja yang dapat mengirim pesan di sebuah grup.


2. Ada label "Diteruskan" guna pesan pribumi yang diteruskan ke pemakai lain

Tulisan "Diteruskan" ini rilis mula Juli 2018 dan tanda ini terletak pada unsur atas suatu pesan yang diteruskan. Konteks ekstra ini akan menolong obrolan pribadi dan grup menjadi lebih gampang dipahami. Ini pun akan menolong diri sendiri untuk memahami apakah pesan yang sudah dikirim ialah pesan yang ditulis oleh keluarga, rekan atau dari orang lain.

Kemudian, terdapat perubahan ketentuan dalam urusan meneruskan pesan ke obrolan beda pada 19 Juli 2018. Di mana yang semula meneruskan secara tidak sedikit ke sejumlah obrolan secara langsung, mulai tertanggal tersebut diberi batas cuman hingga 5 obrolan /per waktu menyalurkan atau meneruskan.

Dan ini tips dari pihak WhatsApp, sebelum meneruskan suatu pesan, pertimbangkan terlebih dahulu sebelum berbagi pesan yang sudah diteruskan.


3. Pesan suara tanpa mengurangi tombol mikrofon secara terus menerus

Memang, di WhatsApp telah ada pesan suara. Namun, pemakaiannya masih tidak cukup efektif. Karena, mewajibkan pemakai selalu mengurangi tombol mic guna mulai merekam dan menciptakan voice note. Yang terkadang, sebelum berlalu berbicara, nggak sengaja terlepas lantas langsung dikirim.

Nah, di fitur pesan suara yang baru, nggak butuh melakukan urusan tersebut lagi. Caranya, dengan sekali tekan tombol mikrofon sampai hadir picture gembok terbuka, lantas usap ke atas guna mengunci dan lepas, lalu berkata untuk menjadi suatu pesan. Perbedaan beda dengan fitur yang sebelumnya, ada pilihan untuk membatalkannya dengan teknik mengusap ke arah kiri tanpa cemas terkirim.

Baik pemakai Android dan iOS sudah dapat menggunakan fitur ini dengan memodernisasi WhatsApp mulai dari versi 2.18.177 guna Android dan 2.18.61 guna Apple.


4. Panggilan suara dan video secara grup

Bukan untuk suatu grup, namun maksudnya dapat melakukan panggilan grup hingga total empat orang di manapun dan kapanpun. Cukup mulai panggilan suara atau video secara terpisah kemudian ketuk tombol "Tambahkan Peserta" di sudut kanan atas guna menambahkan lebih tidak sedikit kontak ke panggilan.

Panggilan grup yang rilis Juli 2018 akhir ini tidak jarang kali dienkripsi dari ujung ke ujung dan WhatsApp sudah mendesain panggilan untuk bermanfaat secara andal di semua dunia dalam situasi jaringan yang berbeda.


5. Ada stiker yang keren

Kini pemakai WhatsApp dapat mengekspresikan diri melewati stiker mulai akhir Oktober 2018. Bahkan pemakai dapat membuat stiker yang diharapkan (misal menggunakan potret dirinya sendiri). Cara menemukan fitur ini lumayan mudah, cuman update software WhatsApp ke yang teranyar mulai akhir Oktober 2018.

Sedangkan guna yang hendak membuat stiker sendiri, WhatsApp memakai pihak ketiga dengan API yang diciptakan oleh WhatsApp.


6. Group call langsung dari grup

Nah, yang ini baru panggilan grup dalam grup. Yang sudah dapat menggunakan fitur ini ialah pemakai iOS dengan WhatsApp versi beta 2.18.110.17. Setelah diperbarui, dalam grup akan hadir ikon telepon genggam di atas obrolan grup.


7. Balas pesan secara spesifik dalam obrolan individu atau grup lebih mudah

WhatsApp sebelumnya merealisasikan fitur balas guna pesan tertentu agar balasannya lebih spesifik di dalam obrolan. Caranya, dengan menyangga ketukan pada pesan yang bakal dibalas, lantas ketuk ikon balas yang terdapat pada unsur atas obrolan.

Namun, pada 29 November 2018 WhatsApp memodernisasi fitur itu dengan membuatnya lebih gampang dengan nama "Swipe to Reply". Caranya, dengan menggesek pesan yang akan dijawab ke arah kanan.


8. Akan segera rilis fitur guna mematikan pengumuman grup sekitar liburan

WhatsApp sedang menggarap fitur-fitur baru. Ditulis oleh wabetainfo.com, fitur baru ini dinamakan "Mode Liburan". Pengguna dapat menonaktifkan pengumuman grup saat pemakai sedang berlibur. Memang, fitur guna menonaktifkan pengumuman suatu grup telah ada sebelumnya.

Bedanya, guna fitur notifikasi lama telah mati namun pesan masih hadir di layar ponsel. Sementara, pada fitur baru penonaktifan pengumuman grup, pesan nggak hadir di layar ponsel. Melainkan, pesan akan ditabung oleh WhatsApp.


9. Pemindai kode QR guna menambahkan kontak

Mirip dengan software Line dan Snapchat, WhatsApp kesudahannya menambahkan fitur ini, sampai-sampai pemakai dapat menambahkan rekan cuman dengan memindai kode QR.

Cara menggunakannya, pemakai mesti menyalurkan data kontak miliknya, saat sedang dilangsungkan kode QR bakal muncul.


10. Video diputar secara otomatis di notifikasi

WhatsApp mengenalkan fitur ini untuk menyaksikan video secara langsung dalam pengumuman push sebelum membuka layar obrolan. Sampai terbitnya artikel ini, baru dapat digunakan pada perlengkapan iOS beta versi WhatsApp 2.18.102.5.

0 Response to "Fiture Terbaru WhatsApp di Akhir Tahun 2018 yang Akan Hadir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel