Cara Punya Home Theater Sendiri di Rumah

Cara Punya Home Theater Sendiri di Rumah

Mimpi guna mempunyai home theater berkelas kini bukan cuman angan-angan. Karena, guna membuatnya terkadang membutuhkan ongkos yang besar dan perlengkapan keren yang mahal. Tapi, sebetulnya lebih dari itu.

Untuk menciptakan home theater juga dibutuhkan teknik dan perencanaan yang matang, lho. Nah, sebagai berikut ada tujuh tips untuk membina home theater impianmu. Check this out!


1. Mulai dari ruangan

Biasanya, home theater bernuansa gelap total. Tapi, tersebut bukanlah urusan dan ketentuan mutlak dalam membangunnya. Pilihlah penerangan yang redup dan tidak boleh lupa membubuhkan channel utama audio tepat terdapat di hadapan audience untuk memperhatikan dialog suatu film yang sedang diputar dengan jelas dan maksimal.


2. Ukuran layarnya mesti tepat

angan paksakan melakukan pembelian ukuran TV yang besar, namun sesuaikan TV yang bakal dibeli dengan ukuran ruangan yang ada. Nggak butuh yang berteknologi teranyar, namun usahakan pilih TV yang mendukung bentuk Full HD (High Definition).

Rekomendasi ukuran TV yang terbaik ialah jarak antara audience dengan tv dikalikan 0,84. Rumusnya: Ukuran TV = Jarak x 0,84.


3. Speaker tidak boleh abal-abal

Bukan berarti mesti yang mahal, ya! Letakkan channel utama speaker sedang di bawah atau terdapat di atas TV. Sementara itu, surround speaker ditaruh di sisi atas-samping dan tidak banyak di belakang audience.

Hindarilah speaker yang mengarah langsung ke telinga, sebab setiap speaker memiliki cakupan suara yang luas dan berbeda.

Dan guna suara bass yang keren, itu didapatkan dari subwoofer yang menerbitkan suara dengan frekuensi 80 Hertz atau lebih rendah.


4. Suara tidak boleh sampai "bocor"

Salah satu aspek yang pun perlu diperhatikan ialah kebocoran suara yang berasal dari luar lokasi dalam atau sebaliknya. Yang tentu akan mengganggu kenyamanan saat menonton film. Oleh sebab itu, perlu merealisasikan bahan akustik ke dinding belakang, dinding samping dan lokasi suara speaker.

Di samping itu, lantai dan unsur pintu pun perlu diperhatikan, ya! Caranya, dapat menggunakan jenis bahan lain laksana karpet, kayu lapis, papan gipsum atau parket guna melapisi dinding dan lantai.


5. Pemilihan furniture mesti tepat dengan ukuran ruang home theater

Jika luas ruang home theater terbatas, pilih sofa dengan desain sederhana tetapi tetap nyaman saat ditempati. Namun, andai ruang yang tersedia lumayan besar, dapat memilih kursi recliner yang nyaman.

Juga tambahkan meja kopi untuk membubuhkan makanan-minuman enteng dan rak guna menyimpan koleksi film.


6. Kursi mesti yang terbaik

Gunakanlah kursi yang nyaman dengan sandaran rendah. Dan hindarilah menempatkan kursi dengan posisi menempel ke dinding. Karena, urusan tersebut cuman bakal mengganggu jalur audio di sekeliling ruangan.


7. Minimalkan kendali jarak jauh

Jangan direpotkan dengan ragam remote control / kendali jarak jauh di atas meja. Hindari sistem rumit yang mengandalkan tidak sedikit merek.

Kendalikan seluruh sistem lumayan dengan satu atau dua remote control saja.

Sudah mengerti? Silahkan diusahakan dan selamat nonton film layaknya di bioskop.

0 Response to "Cara Punya Home Theater Sendiri di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel